Sport

Jakarta – Chelsea sedang limbung, terlebih setelah mendapat pukulan telak di Eropa. Namun, ‘Si Biru’ tak boleh berlama-lama larut dalam kecewa dan harus segera bangkit karena ada titel liga yang sedang diburu.

Tengah pekan lalu, Chelsea dipastikan kandas di Liga Champions setelah kalah dari Inter Milan 0-1 di Stamford Bridge. Ini melengkapi kekalahan John Terry cs di leg pertama sehingga mereka tersingkir dengan agregat 3-1.

Beberapa hari usai laga itu, Chelsea berlaga di Liga Primer dengan bertamu ke markas Blackburn Rovers. Di akhir pertandingan, Chelsea gagal meraih tiga poin penting yang dibutuhkan di tengah ketatnya persaingan papan atas Liga Primer karena hanya bermain 1-1.

Akibat hasil tersebut Chelsea kini harus rela berada di posisi tiga klasemen dengan poin 65, di bawah Arsenal (67) dan Manchester United (69). Tapi posisi ini bisa dibenahi karena Chelsea punya satu laga lebih banyak ketimbang dua rivalnya itu.

Menghadapi Portsmouth, Rabu (25/3/2010) dinihari WIB, Chelsea memiliki kans untuk menyalip Arsenal dan memangkas selisih jadi satu angka saja dengan MU. Tentu syaratnya adalah Chelsea harus menang.

Dilihat dari rekor pertemuan, Chelsea boleh pede karena data di Soccerbase menyebut mereka belum pernah kalah satu kali pun dari Pompey dalam kompetisi Liga Primer. Namun, karena incaran Chelsea adalah kemenangan, mereka tetap harus mewaspadai hasil seperti pada 2 Februari 2008 saat diimbangi Pompey 1-1.

Carlo Ancelotti selaku manajer kini ditantang untuk segera membenahi performa dan moral Chelsea. Sebagaimana yang dia akui, sisi psikis Chelsea sudah mulai bagus semenjak dihajar Manchester City pada Februari lalu. Demi memelihara asa juara, Don Carletto harus membimbing The Blues fokus menatap ke depan.

Pertandingan tak kalah seru berlangsung di City of Manchester Stadium saat tuan rumah Manchester City akan menjamu Everton. City akan memiliki semangat ekstra karena selain bertarung di markas sendiri, kemenangan bakal membuat mereka naik ke posisi empat.

Akan tetapi, City juga tak bisa melupakan ancaman dari Everton yang juga sedang berusaha masuk ke posisi zona Eropa di papan klasemen. Saat ini Everton ada di posisi delapan, berselisih enam angka dari Liverpool di peringkat enam.

Misi membenahi posisi demi kans berlaga di Eropa musim depan juga diusung Aston Villa yang satu posisi lebih baik dari Everton. Jika mampu menekuk Sunderland di Villa Park, The Villans bukan hanya akan menyalip Liverpool untuk duduk di zona Liga Europa, tapi sekaligus memelihara asa ke Liga Champions.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: